Sunday, August 31, 2008

Resepsi Pernikahan Luhut dan Esther di Auditorium PTIK.

Tanggal 24 Agustus 2008,sesuai undangan kami,mulai pukul 19.00 wib,para undangan mulai berdatangan,dan atas saran EO,kami akan mengikuti acara prosesi pukul 19.15. Kami kedua keluarga,dengan jumlah terbatas mengikuti kedua penganten.Dari pihak penganten laki-laki,saya bersama isteri,kemudian disusul adik saya Drs Ober Simarmata MM,lalu kedua adik ipar saya,Kol (Purn) Dr.M.R.Nainggolan SH dan St.Ir.J.Sagala masing bersama isterinya.Dari pihak penganten wamita Lae TM Siregar MA didampingi abangnya St.Ir.V.Siregar bersama isteri,dan para keluarga dekatnya kira-kira tiga atau empat keluarga.
Setelah kami memasuki ruangan Auditorium PTIK,tepatnya di jalan Tirtayasa,dan masing-masing Lae TM Siregar mengambil posisi duluan menerima tamu,baru kedua penganten,lalu saya dan isteri. Posisi menerima tamu duluan kami sepakati agar diambil oleh Lae TM Siregar MA dan isteri,karena kami berprinsip Hula-Hula harus dihormati. Kemudian pembawa acara,mulai mengambil peran dengan meminta Ir.Vickner Sinaga memberi kata sambutan mewakili kedua keluarga,menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk memberi Doa dan Restu kepada kedua penganten. Sebenarnya Ir.Vickner Sinaga termasuk kelompok hula-hala saya,namun karena ini adalah acara Resepsi,isteri saya memintanya secara khusus karena telah menganggapnya sebagai adik kandungnya dan kebetulan beliau ini masif aktif di PT.PLN(Persero),dan pernah menjadi General Manager Proyek Induk Pembangkit dan Transmissi se Kalimantan di Balikpapan. Setelah itu pembawa acara mempersilahkan Pdt GKI Pondok Indah untuk berdoa,mohon kepada BAPA untuk kelancaran acara,untuk kesejahteraan kedua penganten dan makanan agar diberkatiNya. Semua ini disampaikan demi nama Yesus Kristus. Lalu MC mempersilahkan para undangan untuk memberi ucapan Selamat kepada kedua penganten dan kedua keluarga Simarmata dan Siregar,dilanjutkan dengan mencicipi hidangan ala kadarnya.
Dari para undangan yang hadir,saya sungguh berterima kasih kepada BAPA yang saya kenal dalam nama Yesus,karena diluar dugaan saya banyak undangan kami yang hadir.Saya sudah 5 tahun pensiun dari PLN,tepatnya mulai 1 September 2003.Terima kasih ya Bapa.Saya akan sebutkan beberapa undangan dan mohon maaf kalau banyak yang tidak disebutkan namanya,semua mereka adalah para sahabat dan bekas teman kerja.. Direksi PLN ada tiga orang yang hadir masing-masing,Ir.Bambang Praptono MSc,Direktur Perencanaan dan Teknologi,Ir.Hariadi Sadono MM,Direktur Operasi Luar Jawa dan Dr.Ir.Supriyadi,Direktur SDM.Dirut PLN,Ir Fahmi Mochtar MM,berhalangan hadir namun mengirimkan karangan bunga untuk ucapan Selamat.Demikian juga Ir.Moch.Agung Nugroho,Direktur Konstruksi mengirimkan papan bunga untuk ucapan Selamat. Mantan Direksi PLN ada enam orang yang hadir,masing-masing,Ir.Eddie Widiono Suwondo MSc,Dirut PLN,Ir.Parno F Isworo MM,Direktur Keuangan,Ir.Ali Herman Ibrahim MM, Direktur Pembangkitan dan Energi Primer,Ir.Zulkarnaen,Direktur Operasi, Ir.Tunggono,Direktur Distribusi danNiaga serta Ir.Hadi Darmono,Direktur Administrasi.
Kemudian hadir pula sahabat saya,kami satu angkatan masuk ITB,saya memilih jurusan Elektro sedangkan dia jurusan Farmasi, Drs.Richard Panjaitan SKM,mantan Dirjend Farmasi dan Teknologi Depkes.Ir.Poem Patuan Simatupang,mantan Staf Ahli Menteri Perindustrian,teman satu organisasi di GMKI Bandung.Ir.Efendi Batubara MSi,teman di MPM ITB,sekarang masih menjabat Dirjend Perhubungan Laut.Dr.Ir.Simon Felix Sembiring,juga teman di GMKI,pernah menjadi Dirjend Geologi dan Sumber Daya Mineral,kini menjadi Staf Ahli Menteri ESDM.Papan Bunga juga dikirimkan oleh teman saya di GMKI Bandung,Drs Enggar Lukito,sekarang masih menjadi anggota DPR RI dan salah satu Ketua GOLKAR.Dr.Ir.Kuntoro M,secara khusus mengirim surat penyesalannya karena sedang berada di Banda Aceh lalu tidak bisa hadir,beliau adalah Mantan Menteri Pertambangan dan Energi,lalu pernah menjadi Dirut PLN,teman seangkatan di ITB.
Direksi dari PT.Indonesia Power hadir juga dua orang,masing-masing Ir.Eden Napitupulu SE,Direktur Niaga dan Ir.Bambang Susianto,Direktur Produksi. Anak saya Luhut adalah kariyawan PT Indonesia Power di UBP Priok.Teman -teman se angkatan di Elektro ITB adalah Ir.Dedi Panigoro,seorang pengusaha yang sukses,adalah adik kandung Ir.Arifin Panigoro,pemilik Medco dan juga seorang politisi.Kemudian Ir.Poegoeh Sugiarto MSc,mantan Vice President PT Caltex,kini konsultan dalam bidang Energi.Rekan sekerja saya (Komisaris Utama ) pada saat ini,Ir.Bambang Mulyojati,Direktur Utama PT Citacontrac,hadir dan juga mengirimkan papan bunga atas nama Direksi,Komisaris dan kariawan menyampaikan ucapan Selamat.
Hampir dua jam kami menerima ucapan Selamat dari para undangan,secara terus menerus. Tepat pukul 21.30,acara keseluruhan berakhir,dan dipenghujung acara,adalah acara muda-mudi. Kami meninggalkan Auditorium PTIK,kira-kira pukul 10.30.wib. Terima kasih ya BAPA,maka berakhirlah rangkaian acara pernikahan anak kami Barita Martin Parluhutan Simarmata denga Esther Duma Basaria Siregar.Penulis;Ir.Berlin Simarmata MM.

1 Comments:

Blogger desmon said...

Shalom..Selamat atas pernikahan anaknya Amang. Saya juga ikut GMKI bandung. Pak Simon Sembiring beberapa waktu lalu berkunjung ke Bandung untuk merencanakan renovasi Dago 109. Ditunggu kunjungannya.
Blog http://gmki-bandung.blogspot.com dan http://ykkm-wismasejahtera-bandung.blogspot.com/

Tuhan Memberkati :)

4:53 PM  

Post a Comment

<< Home