Sunday, October 21, 2007

Belajar Golf dan ikut Paguyuban.

Saya mendapat tugas dari Direksi PT PLN(Persero) menjadi Kepala PLN Sektor Madiun dari tahun 1980 s/d 1982.PLN Sektor Madiun mengurusi masalah Pembangkitan dan Penyaluran di daerah kerja Pembantu Gubernur di Madiun,atau lebih populer dengan sebutan ex karesidenan Madiun.Atas inisiatif dari Bapak Pembantu Gubernur Jawa Timur di Madiun,dibentuklah Paguyuban Pejabat se ex Karesidenan Madiun,dengan Pembinanya,Pembantu Gubernur sebagai ketua dan anggotanya Komandan Korem Madiun dan Komandan TNI AURI Iswahyudi Madiun.Tentu saja yang menjadi anggotanya adalah para pejabat yang mempunyai daerah kerja se ex Karesidenan Madiun dan para Bupati se ex Karesidenan Madiun.
Banyak manfaat dari Paguyuban ini,perkenalan sesama pejabat menjadi lebih mulus,sehingga kalau ada masalah yang dihadapi dilapangan,penyelesaiannya lebih mudah. Salah satu usaha untuk itu,adalah dengan belajar main golf. Kebetulan hampir semua pejabat disana sudah pada pintar main golf,maka sayapun belajarlah main golf.Kira-kira dua bulan waktu yang saya butuhkan untuk belajar main golf,dengan bimbingan seorang pelatih yang telah berpengalaman. Setelah belajar memukul dan pitching selama dua bulan,maka sayapun diperkenankanlah oleh pelatih main dilapangan golf milik TNI AURI yang ada di Madiun.Izin dari pelatih diperlukan, agar para pemain yang lainnya tidak merasa terganggu dengan kehadiran kita.Pelatih telah membekali pemain baru tata cara permainannya,serta kode etik permainannya. Hal ini kemudian hari berguna buat saya,karena setelah saya meninggalkan Madiun,saya pindah ke Surabaya dan Medan,bermain golf menjadi satu keharusan dalam pergaulan.Namun setelah saya di Jakarta,saya tidak bermain golf lagi,karena mahal bila dibandingkan dengan di Medan,Surabaya dan Madiun.Setelah di Jakarta,olah raga yang saya tekuni adalah jalan kaki.
Ir Berlin Simarmata MM.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home