Saturday, March 20, 2010

Menciptakan Kesempatan Rakyat Berusaha.

Saya mendapatkan buku Dr.B.S.Kusmuljono yg berjudul: "Menciptakan Kesempatan Rakyat Berusaha",secara bersamaan dengan bukunya "Making Things Happen". Buku ini diperuntukkan untuk para Pemimpin Bangsa dan Masa Depan Indonesia,karena merupakan Sebuah Konsep Baru Tentang Hybrid Microfinancing.Model Hybrid Microfinancing yang realisasinya dalam bentuk skema KUR Mikro atau program Linkage Bank-LKM,dapat dijadikan acuan upaya penciptaan kesempatan rakyat berusaha.
Bangun Sarwito Kusmuljono adalah kelahiran Bogor,seorang Insinyur Teknik Kimia ITB,MBA USC dan Doktor Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan IPB,menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Pemberdayaan Keuangan Mikro Indonesia dan beberapa jabatan publik yg diembannya.
Beberapa teman dekatnya memberi catatan tentang buku ini. Aburizal Bakrie,Menko Kesra, yg juga abang iparnya berkomentar sbb: Menciptakan kesempatan berusaha bagi rakyat merupakan upaya yang sangat relevant dengan situasi saat ini.Pengalaman beliau yang telah malang melintang dalam pengembangan dan pendanaan usaha mikro yg dituangkan dalam buku ini,menjadikan buku ini cocok dan penting sebagai acuan pengembangan ekonomi rakyat kecil.
Ginanjar Kartasasmita,Ketua DPD RI memberi komentar: Tidak banyak penulis yang tertarik memberi perhatian pada lembaga keuangan mikro yg merupakan basis nyata pengembangan ekonomi kerakyatan. Konsep pemikiran dalam buku ini cukup relevan dan mengena pada konteks Indonesia dengan jumlah penduduk yang besar dan tantangan pola ekonomi subsisten.
Semoga buku ini dapat mencapai sasarannya.
Ir.Berlin Simarmata MM.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home